Berita Terkini

KPUD Kabupaten Dairi Dituding Tidak Konsisten Dengan Kesepakatan Yang Dibuat.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Parlemen-Reinfil yang
 dihubungi TIMi Gedung DPRD Dairi, Kamis (1/8). robs
Sidikalang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi, dituding tidak konsisten dengan kesepakatan yang dibuat pada Rapat Pleno Terbuka KPUD Dairi tanggal 31 Juli 2013 di Balai Budaya Sidikalang, yang menginginkan Pemilukada Dairi yang bersih, jujur dan berkualitas. 

Pasalnya, hingga kemarin, Kamis (1/8), pihak KPU Dairi itu, belum menyerahkan softcopy Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilukada Kabupaten Dairi Tahun 2013, yang sebelumnya telah disepakati pada rapat pleno penetapan DPT, yang dihadiri Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, SH, dan seluruh Muspida Dairi itu.

Tudingan itu disampaikan ketua Tim pemenangan pasangan balon Bupati Dairi, Parlemen-Reinfil, Fisser Agustinus Simamora kepada TIM, di Gedung DPRD Dairi, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Kamis (1/8).

Fisser yang mengaku kecewa atas tindakan pihak KPUD Dairi itu menuturkan, bahwa pada hari, Rabu (31/7) lalu, pihaknya telah menyurati pihak KPUD Dairi itu,  dapat memberikan DPT dimaksuddalam bentuk Softcopy program Microsoft Office Exelagar DPT yang telah disahkan dapat kembali dicek kebenarannya. Sebab sebelumnya pihaknya menduga bahwa pada DPT yang akan disahkan telah terjadi penggelembungan (sesuai kesepakatan-red).

Menurut Fisher, yang juga anggota DPRD Dairi itu, hal itu dilakukan Agar Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Dairi Tahun 2013 dibuat seragam dan satu format serta tidak random dan masing-masing nama Pemilih lengkap dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Mengingat kespakatan yang dibuat pada rapat pleno penetapan DPT, juga dihadiri Wakil Bupati, dan seluruh Muspida Dairi itu, Fisser mengaku telah menyurati Bupati dan Muspida Dairi, terkait sikap KPU yang hingga kini belum bersedia menyerahkan Softcopy DPT yang sebelumnya telah disepakati.

“Karena hingga kini pihak KPU belum juga menyerahkan Softcopy  DPT dalam bentuk program Exel, Sesuai dengan kesepakatan pada hasil Rapat Pleno Penetapan DPT Pemilukada Dairi tahun 2013,yang saat itu juga dihadiri oleh seluruh Muspida Dairi, bahwa penetapan DPT dapat dilakukan perbaikan, dan kepada Partai Politik Pengusung Balon diberi kesempatan untuk memberikan masukan dan perbaikan DPT yang dianggap tidak sesuai dengan data yang dimaksud,  kita telah menyurati Bupati dan Muspida Dairi, agar dapat meninjau kembali penetapan KPUD Dairi tentang Penetapan DPT sampai waktu yang kami minta yaitu 2 x 24 Jam”, ungkap Fisser. robs

Berita terkait:




SHARE BERITA:


Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.