Berita Terkini

Ribuan Simpatisan Hadiri Deklarasi Cabup/Cawabup Parlemen Sinaga-Renfil Capah

Deklarasi 
Sidikalang, Setelah Sekian lama publik menanti kepastian, akhirnya Drs Parlemen Sinaga,MM dan Dr.Renfil Capah,M.Kes, secara resmi mendeklarasikan diri sebagai kandidat Calon Bupati (Cabup), dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Dairi Periode 2014-2019, berlangsung di halaman gedung Djauli Manik Sidikalang, Senin (27/5).

Pernyataan kepastian majunya Parlemen – Renfil pada Pilkada Dairi, pada Oktober 2013 itu, disampikan dihadapan sekitar dua ribuan kerabat, keluarga, simpatisan pendukung, dan dihadapan sejumlah tokoh masyarakat Dairi diantaranya, Ketua Pemuda Pancasila Dairi, Selamat Ujung, Ketua Forkala, Raja Ardin Ujung, tokoh Silima Suak, Sipitu Marga, sitellu Nempu, Siempat Nempu, Raja Bius Parbuluan serta tokoh masyarakat lainnya. 

Selain itu, acara Deklarasi juga dihadiri sejumlah pengurus partai yang bakal mengusung, dan mendukung pasangan dimaksud, diantaranya, PPRN, Partai Buruh, PNBKI, PKDI, PKPB, PIB, dan sejumlah Partai yang tidak memiliki kursi di DPRD, termasuk Partai Gerindra. 

Ketua pelaksana Deklarasi pasangan Parlemen-Renfil, Fisher Agustinus Simamora dalam laporannya mengapresiasi kehadiran ribuan simpatisan yang menurutnya tidak ada satupun yang dimobilisasi oleh panitia, akan tetapi mereka datang karena menginginginkan kerinduan mereka akan perubahan yang lebih baik di Kabupaten Dairi.

Alasan majunya sebagai kandidat Cabup dan Cawabup Dairi, bukan sekedar keputusan politik yang diambil secara instan, akan tetapi merupakan keputusan yang sudah matang serta telah melalui proses diskusi bersama sejumlah koleganya dan mendapatkan banyak masukan yang positif dari sejumlah pihak, termasuk dari sejumlah partai pendukungnya. 

Dalam orasi politiknya, Parlemen Sinaga dan pasangannya Renfil Capah menyampaikan, bahwa keinginannya untuk maju sebagai kandidat merupakan kerinduan rakyat Dairi, yang merindukan perubahan yang lebih baik di Kabupaten Dairi. 

“Kita maju, bukan hanya untuk memenangkan Parlemen dan Renfil, tetapi adalah untuk memenangkan masyarakat Dairi yang rindu akan perubahan”, kata Parlemen. 

Parlemen Sinaga yang merupakan Runner Up, pasangan Join Pas (Johnny Sitohang, dan Irwansyah Pasi-red) pada putaran ke dua Pilkada Dairi tahun 2008 itu, mengaku sangat sedih melihat kondisi Dairi saat ini. 

“Terus terang hingga saat ini, saya masih trauma mengingat peristiwa 4 tahun lalu, namun saya juga tidak rela melihat rakyat Dairi, terus menerus menderita, sehingga saya memberanikan diri, untuk maju menjadi calon, demi mewujudkan perubahan yang lebih baik di Dairi”, ungkap Parlemen.

Sebelumnya, pada acara deklarasi yang diawali dengan acara kebaktian itu, anggota DPRD Dairi, Dahlan Sianturi yang juga Ketua PPRN Dairi, didampingi sejumlah pengurus partai pengusung lainnya mengungkapkan, sebelum partainya (PPRN-red) menyatakan sikap untuk mendukung pasangan ini, sebelumnya telah dilakukan sejumlah kesepakatan dengan kedua kandidat. 

Diantaranya, ketika terpilih menjadi Bupati Dairi, pasangan ini berkomitmen untuk tidak melakukan dendam politik, termasuk untuk melakukan mutasi PNS semena-mena, dan tidak akan berperkara dengan rakyatnya, terutama dengan DPRD dan mitra kerja pemerintah yakni insan Pers, dan LSM yang ada di Kabupaten Dairi. ROBS

Artikel terkait:

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Template images by Bim. Powered by Blogger.