Berita Terkini

Palsukan Tandatangan, Warga Dairi Bakal Adukan Pasangan Calon Perseorangan Ke Penegak Hukum

Akim Matanari, didampingi Sahat Bancin, dan Sondang Berutu menunjukkan  Foto copy KTP mereka 
yang ada pada dokumen dukungan pasangan caolon  perseorangan Pdt Samuel Sihombing-Pdt Rudi 
Sembiring, di kediaman Sondang Berutu, Rabu (29/5)  Foto ROBS-

Sidikalang, Diduga melakukan pemalsuan tanda tangan dukungan, warga Sidikalang bakal mengadukan pasangan Calon perseorangan, calon Bupati/Wakil Bupati periode 2014-2019, ke penegak hukum.

Hal itu disampaikan sejumlah warga Sidikalang, yang merasa dirugikan karena pada surat dukungan pasangan calon Bupati/Wabup perseorangan, Pdt Samuel Sihombing/ Pdt Rudi Sembiring, yang telah diserahkan kepada KPU Dairi baru-baru ini, tanda tangan mereka (warga-red) diduga telah dipalsukan oleh pasangan calon dimaksud.

Bahkan mereka mengaku tidak pernah sama sekali menyerahkan foto copy KTP, maupun Kartu Keluarga (KK) yang merupakan dukungan kepada salah satu pasangan calon. Namun Foto cory KTP mereka turut dilampirkan oleh pasangan calon dimaksud ke KPU Dairi, yang merupakan salah satu persyaratan calon Bupati/Wabup dari perseorangan, Rabu (29/5).

“Dalam waktu dekat, kita akan mengadukan Cabup-Cawabup perseorangan, Pdt Samuel dan Pdt Rudi ke penegak hukum, karena mereka telah melakukan pemalsuan tanda tangan kami pada surat dukungan yang diserahkan oleh pasangan calon ke KPUD Dairi. Jangankan menandatangani dukungan, foto copy KTP pun, tidak pernah kami serahkan kepada pasangan calon”, ungkap Akim Matanari warga kelurahan Batang Beruh Sidikalang, didampingi Sahat Bancin, dan Sondang Berutu yang merasa dirugikan karena foto copy KTP dan tandatangan mereka ada pada dokumen surat dukungan pasangan calon perseorangan dimaksud. 

Sementara itu, Sondang Berutu meminta kepada pihak KPU-D Dairi, agar benar-benar memvalidasi dokumen atau berkas dukungan untuk cabup/cawabup yang diserahkan pasangan calon perseorangan, guna menghindari polemik di masyarakat Dairi. Kepada penegak hukum yang ada di Dairi Sondang Berutu juga meminta, agar mengusut tuntas kasus pemalsuan tanda tangan warga yang diduga dilakukan pasangan calon perseorangan dimaksud dengan transpransi dan bersikap netral pada pesta demokrasi mendatang.

Seperti diketahui, banyak warga kabupaten Dairi yang mengajukan surat pernyataan tidak mendukung pasangan calon perseorangan melalui formulir isian model BBB-KWK.KPU Perseorangan, karena KTP dan tanda tangan mereka diikut sertakan pada dokumen surat dukungan yang diserahakan calon perseorangan, Pdt. Samuel dan Pdt.Rudi Sembiring ke KPU- D Dairi.

Anggota DPRD Dairi, Resoalon Lumbangaol yang dihubungi BPB di Gedung DPRD Dairi, juga mengaku telah mengisi surat pernyataan tidak mendukung pasangan calon perseorangan, karena KTP dan tanda tangan istrinya, S. Ate Malem Togatorop, dan mertuanya perempuan, juga dilampirkan pasangan calon menjadi dokumen dukungan di KPU Dairi. Pada hal menurut Resoalon istrinya juga mengaku tidak pernah menyerahkan Copy KTP, maupun menanda tangani surat dukungan terhadap pasangan calon dimaksud. 

“Lebih dari 100 orang warga kelurahan kota Sidikalang, telah mengisi surat keberatan tidak mendukung pasangan calon perseorangan, termasuk istri saya sendiri, karena merasa tidak pernah menyerahkan copy KTP, dan menandatangani dukungan pasangan calon perseorangan”, kata Resoalon.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP Perhimpunan Generasi Muda Pakpak (PGMP) Dairi, Raizul Tumangger yang merasa keberatan, keberadaan foto copy KTP, dan tanda tangannya ada pada dokumen dukungan pasangan calon perseorangan dimaksud, seraya meminta agar penegak hukum melakukan penyelidikan terhadap kasus pemalsuan tersebut. (robs)

dok mahalipan: copy daftar pendukung pasangan calon perseorangan


Artikel terkait:


SHARE BERITA:


Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.