Berita Terkini

MINIMNYA PERHATIAN PEMKAB DAIRI TERHADAP INFRASTRUKTUR JALAN


Jalan Trikora yang sudah rusak parah, kenderaanpun sudah melintasinya ditambah

Kebanyakan pengaspalan di kecamatan, belum 
selesai serah terima sudah tummbuh rumput 
dibadan jalan.
Sidikalang, Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi terhadap perbaikan infrastruktur jalan dinilai sangat minim. Termasuk managemen kepengawasan yang ada pada Dinas PU Cipta Karya, Dinas PU Bina Marga, dan Inspektorat Kabupaten Dairi yang diduga mandul.
Perawatan jalan yang dikerjakan asal jadi,  habis
kira-kira sebulan sudah kembali berlubang

Penilaian itu disampaikan ketua Lembaga Investigasi Penyelamatan Asset Negara (LIPAN-RI) Kabupaten Dairi, Kamiluddin Maha, BBA, yang dihubungi BPB di Kantornya, Jalan Tigalingga Sidikalang, Senin (29/4).
Pembangunan jalan yang asal jadi dikerjakan oleh 
pemborong yang diduga PPK dan Pengawas tutup 
mata terhadap pelaksanaan pembangunan jalan,
 tidak berapa lama akan cepat rusak

“Saat ini kondisi jalan-jalan dikabupaten Dairi sepertinya tidak terperhatikan lagi oleh Pemerintah yang sekarang, khususnya dengan ruas jalan yang ada di dalam kota sidikalang, sepertinya pemerintah melakukan pembiaran dan tidak lagi peduli dengan kepentingan rakyat. Seperti kita lihat jalan Tembakau, Jalan Dairi, Trikora, FL Tobing, jalan menuju Perumnas, dan tidak terkecuali jalan-jalan menuju kecamatan, kondisinya sudah cukup parah”, kata Kamiluddin.

Pembangunan jalan yang asal jadi 
Menurut Kamiluddin, hal itu tidak terlepas dari managemen kepemimpinan Pemerintahan Dairi, dalam hal ini, fungsi managemen kepengawasan yang ada pada Dinas PU Cipta Karya, Dinas PU Bina Marga, dan Inspektorat Kabupaten Dairi itu, diduga telah mandul.

Jalan tembakau sidikalang yang tidak pernah  tidak
 tergenang airi
“Kenapa saya katakana mandul?, Karena pada saat pelaksanaan Pembangunan dan Perawatan jalan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), atau pengawas kegiatan tidak serius melaksanakan tupoksinya. Saya menduga, para PPK dan Pengawas sebagai perpanjangan tangan Kepala Dinas di lapangan menutup mata pada saat pelaksanaan kegiatan, sehingga Pembangunan dan Perawatan jalan yang sedang berlangsung dibuat asal jadi, seperti yang kita lihat sekarang, belum satu tahun dikerjakan, sudah kembali berlobang”, ungkap Kamiluddin.

Jalan didepan kantor pos sidikalang tepatnya
 dipersimpangan, perawatan jalan yang asal jadi.
Dalam kesempatan itu, Kamiluddin Maha menyarankan, agar ke depan, sebelum Pemerintah Dairi menerima hasil pekerjaan dari pihak rekanan, Peran Inspektorat sangat penting untuk mengetahui kelayakan pekerjaan. “karena pihak Inspektorat tidak bekerja sesuai dengan tupoksinya, maka hasilnya seperti ini. Saya bingung melihat pemerintahan Kabupaten Dairi saat ini, bekerja untuk apa dan untuk siapa, dan apa yang dikerjakan ?.”tanya Kamiluddin seraya memperlihatkan salah satu foto ruas jalan Trikora Sidikalang, yang kondisinya cukup parah.

Pengaspalan yang bahan materialnya tidak 
memenuhi aturan standart pengaspalan.
Kamiluddin Maha berharap, agar Pemkab Dairi, khususnya Bupati KRA Johnny Sitohang untuk lebih jelas dan tegas untuk melaksanakan pembangunan Kabupaten Dairi, dan jangan hanya melakukan pencitraan semata. Kepada masyarakat Dairi Kamiluddin menghimbau agar selalu berperan serta, dalam mengawasi setiap pembangunan yang ada di Kabupaten Dairi. (robs)

Artikel terkait:

SHARE BERITA:


Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.