Berita Terkini

Serangga Tom Cat mirip semut yang sangat berbahaya dan beracun

Serangga Tom cat
Cara Menghindari Tomcat -Disurabaya diberitakan saat ini lagi kena serangan serangga kecil namun mempuyai toksi atau racun yang lebih berbahaya dari bisa Ular Cobra. Serangga berbahaya ini dinamakan Tomcat, nama latinnya adalah Paederus fasciatus.
Di Surabaya hewan kecil berbahaya ini lebih dikenal dengan nama Semut Semai, Semut Kayap atau Charlie. 

Serangga ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
-.  Ukuran kurang daripada 1 cm panjang.
-. Badannya berwarna kuning gelap di bagian atas, bawah abdomen dan kepala berwarna gelap. 
-. Bagian tengah abdomen yang berwarna hijau tua mempunyai sepasang sayap keras

Cara kerja Toksin Serangga Tomcat :
-. Secara otomatis Tomcat akan mengeluarkan cairan apabila terjadi sentuhan atau benturan dengan kulit manusia secara langsung. 
-. Sisa toksin/racun yang menempel dibenda jika kena kulit tubuh kita dapat menyebabkan infeksi  yang hingga menjadi penyakit kulit.

Cara Mengatasi Tomcat Serangan hewan mini berbahaya Tomcat ini memang sangat berbahaya, tapi jangan panik jika menemukan atau badan atau tubuh anda dihinggapi Tomcat.

Cara menghindar dan mengobati jika kena Toksin Tomcat: 
-. Bila ada tomcat yang hinggap di tubuh, jangan ditepuk.  jika ditepuk diatas kulit maka tomcat akan mengeluarkan racun.
-. Untuk menjatuhkan tomcat, cukup menggoyangkan bagian badan hingga serangga itu terjatuh lalu dimatikan dengan menggunakan alat/ alas agar tidak tersentuh oleh anggota tubuh.
-. Membersihkan noda yang ada di lantai, agar toksin yg dikeluarkannya tidak mengenai tubuh kita.
Gejala yang diakibatkan jika tekena toksin serangga Tomcat adalah infeksi sampai kulit luka.
-. Hidari kulit yang  luka dan masih basah dari sinar matahari,karena dapat menyebabkan bekas kulit yang terkena infeksi susah disembuhkan
-. Bila telanjur kena toksin, segera membilasnya dengan air serta sabun.
-. Kemudian gunakan salep anti gatal. Untuk Salep yang direkomendasikan adalah salep Acyclovir 5 persen yang bisa didapatkan di toko obat atau apotek terdekat. 
Semoga bermanfaat:

SHARE BERITA:


Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.