Berita Terkini

Demokrat Tantang KPK Tuntaskan Kasus Century

Ketua Fraksi Demokrat DPR, Nurhayati Assegaf 
JAKARTA--Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyayangkan pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad yang melemparkan penyelesaian kasus Bank Century ke DPR.
Hal ini, menurutnya bisa memancing DPR untuk kembali menggulirkan isu revisi UU KPK dan bahkan bisa mengarah pada pembubaran KPK. “Saya sengaja menyebutkan institusi dan bukan nama Abraham Samad saja untuk hati-hati melontarkan pernyataan. Hal ini bisa memancing DPR untuk kembali mengulirkan wacana revisi UU KPK dan bisa saja mengarah pada pembubaran KPK,” ujar Nurhayati usai memberikan keterangan Refleksi Akhir Tahun Fraksi Partai Demokrat, Rabu (26/12/2012). Ditegaskan, meski sudah diberikan kewenangan yang superbody, ternyata KPK tidak berhasil menyelesaikan kasus yang mustinya menjadi tugasnya untuk menyelesaikan. ”Kalau tidak sanggup akui saja ke publik, KPK tidak punya nyali menyelesaikan kasus Century. Jangan malah melonarkan isu yang aneh-aneh,” tegasnya. Ketua KPK Abraham Samad, Nurhayati mengingatkan sudah berjanji untuk menyelesaikan kasus Century. Sehingga aneh jika sekarang Samad justru melemparkan hal ini kepada DPR. ”Rakyat sudah menaruh harapan besar pada KPK dan Samad telah bernjanji menyelesaikan kasus ini.Samad harusnya memahami kedudukan setiap warga negara sama dimuka hukum,” tegasnya lagi. ”Jangan sampai semuanya menjadi bumerang untuk KPK. .Jangan ajarkan rakyat untuk mempolitisasi hukum,” ujar Politisi Demokrat yang dikenal dekat dengan Istri Presiden RI, Ani Yudhoyono ini lagi.
Penulis: Rachmat Hidayat
SUMBER : TRIBUNNEWS.COM

SHARE BERITA:


Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.