Berita Terkini

Guna Meningkatkan Kemampuan Personil, Polres Dairi Latihan Dalmas

Instruktur Pelatihan, Aipda JP Karo
 Sekali,mengarahkan personil Polisi 
yang mengikuti latihan Dalmas, 
di halaman  Mapolres Dairi, Selasa (28/2).
Sidikalang, Untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan personil Polisi menghadapi aksi massa seperti yang terjadi di sejumlah daerah, Polres Dairi melakukan latihan pengendalian massa (Dalmas), di halaman Mapolres Dairi, Selasa (28/2).
Kapolres Dairi, AKBP H. Enggar Pareanom, S.Sos, Sik yang dihubungi tim saat meninjau latihan Personil Polisi itu,

mengungkapkan, latihan Dalmas yang sudah berlangsung tiga hari itu, melibatkan sekitar 120 personil Polisi, termasuk personil dari tingkat Polsek, “ latihan Dalmas bagi anggota polisi digelar untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan utamanya, terkait pengendalian massa, dan ketika menghadapi kerusuhan massa, semua anggota dari tingkat Polsek hingga Polres mempunyai kemampuan yang sama dalam pengamanan”, ungkap Enggar.

Dikatakannya, selain memperkokoh kondisi fisik para anggota, seluruh personil yang dilatih dua orang instruktur dari Polres Dairi yakni, Aipda. JP Karo Sekali dan Aipda. Agus Santoso itu, juga untuk membangun koordinasi yang sama dalam memahami pengendalian massa, sehingga saat di lapangan nantinya dengan cepat semua anggota mampu menjalankan sesuai prosedur yang belaku, tanpa ada korban baik dari masyarakat maupun dari kepolisian, kata Enggar.



Enggar juga menambahkan, untuk memperkuat kecakapan para anggota dalam melakukan pengendalian massa, pelatihan ini akan digelar secara rutin, dan harapannya selain mempunyai kemampuan fisik yang kokoh, anggota juga mempunyai kecakapan sehingga kapan pun dibutuhkan anggota sudah mahir.ROBS


SHARE BERITA:


Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.