Berita Terkini

KPK Bakal Buka Kantor Cabang di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi

Kantor KPK
JAKARTA, (tubasmedia.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana membuka kantor cabang. Menurut Ketua KPK Abraham Samad, kantor cabang pertama akan dibuka di Medan, Sumatera Utara.

“Di Sumatera Utara (Medan), di Kalimantan (Balikpapan), dan di Sulawesi (Makassar). Itu bukan karena saya dari Makassar,” kata Abraham, Senin (15/12).

Ia mengatakan, pembukaan cabang baru tersebut disesuaikan dengan zona wilayah kerja KPK. Akan ada tiga zona, yakni zona barat, tengah, dan timur. Zona barat ada di Sumatera, tengah di Kalimantan, dan timur di Sulawesi. Namun, menurut Abraham, rencana pendirian kantor cabang ini masih menunggu persetujuan pemerintah dan DPR.

“Tapi kita belum tahu apakah itu nanti akan disetujui oleh pemerintah dan DPR sebab ini kan terkait alokasi penganggaran,” tambah Abraham. Bila rencana ini disetujui, KPK baru akan menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk membuka cabang baru

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pada Minggu (14/12) menyatakan bahwa pembentukan cabang KPK di daerah itu sudah sesuai dengan aturan yakni Undang-Undang KPK dan sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). (hadi) 

Sumber:www.tumblr.com

SHARE BERITA:


Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.