Berita Terkini

KRA Johnny Sitohang : “Banyak Pimpinan SKPD Yang Tidak Mengerti Dengan Tupoksinya”

Saat Pelantikan Julius Gurning Menjadi Sekda Kabupaten Dairi Periode 2012-2014
Sesuai dengan SK Gubsu No. 821. 4836/2011 tanggal 29 Desember 2011 tentang, Pemberhentian dan pengangkatan Sekda Dairi, Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang secara resmi melantik dan mrngambil
sumpah, Sekda Kabupaten Dairi yang baru, Julius Gurning yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawain dan Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Dairi, berlangsung di gedung Balai Budaya Kabupaten Dairi, Jalan Sisisngamangaraja Sidikalang, Rabu (11/1).

Selain dihadiri seluruh Unsur Muspida Dairi dan Ketua DPRD Dairi, Delphi Masdiana Ujung, acara pelantikan juga dihadiri, pejabat lama, Arsenius Marbun yang memasuki persiapan masa pensiun, Ketua MUI Kabupaten Dairi, Naek Angkat, sejumlah Pendeta seperti Pareses HKBP Distrik VI Dairi, Pdt. PSH Nainggolan, Bishop GKPPD, sejumlah tokoh masyarakat, Pemuda, Budaya dan sejumlah pejabat Pemkab Dairi.

Bupati Dairi, Johnny Sitohang dalam sambutannya meminta, agar pejabat lama Arsenius Marbun yang pada bulan Februari nanti memasuki masa pensiun itu, dapat menyumbangkan pemikiran kepada pejabat yang baru, sementara kepada sekda yang baru dilantik, Julius Gurning diharapkan dapat membuka cakrawala pemikiran para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dairi untuk mampu melihat yang tidak dilihat mata.

Johnny mengakui, pejabat atau pimpinan SKPD di Kabupaten Dairi, banyak yang tidak mengerti dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya, dan tidak sesuai dengan yang diharapkan, “saat ini, banyak pimpinan SKPD yang tidak mengerti dengan tupoksinya dan tidak sesuai dengan yang kita harapkan, karena untuk mengerjakan yang sudah kelihatanpun tidak mampu padahal, untuk dapat mewujudkan visi/misi Pemerintah Kabupaten Dairi yakni, untuk mensejahterakan masyarakat, seluruh pejabat dan aparatur pemerintah, harus dapat melihat jauh ke depan, dan harus dapat melihat apa yang tidak dapat dilihat oleh mata”, ungkap Johnny.

Sesuai dengan harapannya, agar Sekada yang baru dilantik, Julius Gurning dapat membina dan membuka cakrawala pemikiran seluruhan aparatur PNS yang ada di Dairi itu, Johnny menegaskan, “apabila pejabat baru tidak mampu membina dan membuka cakrawala pemikiran PNS untuk dapat melihat jauh ke depan, maka akan diusulkan untuk segera diganti”, tegas Johnny. BIN

Keterangan Foto : 1. Bajakan Janji : Sekda Dairi yang baru dilantik, Julius Gurning (kiri) sedang mengucapkan janji, yang dibacakan Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang pada acara pelantikan Sekda Dairi oleh Bupati Dairi yang berlangsung di gedung Balai Budaya Sidikalang, Rabu, (11/1). foto dok Batak Pos Robinson Simbolon.

2. Ambil Sumpah : Julius Gurning sedang diambil sumpah oleh petugas Kementerian Agama Kabupaten Dairi, Rusdin Bancin, pada acara pelantikannya menjadi Sekda Dairi, berlangsung di gedung Balai Budaya Sidikalang, (ROBS)

SHARE BERITA:


Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.