Berita Terkini

KPK Janji Usut "Rekening Gendut" PNS Muda

Illustrasi
KPK akan mempelajari dulu temuan PPATK soal "rekening gendut" PNS muda.
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melansir temuan mengejutkan. PPATK menemukan fakta, kini korupsi tidak hanya dilakukan pejabat yang tua, namun sudah dilakukan sejumlah pegawai negeri sipil yang masih muda.
PPATK menemukan ada 10 PNS muda yang memiliki rekening miliaran rupiah. Uang diduga berasal dari dana proyek. Temuan itu pun sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Wakil Ketua KPK, Haryono Umar, mengaku belum baca laporan PPATK terkait rekening gendut PNS muda. "Bahwa sampai saat ini saya belum baca laporan PPATK itu," kata Haryono di Jakarta, Rabu 7 Desember 2011.
Menurut dia, pihaknya perlu mempelajari terlebih dahulu. "Nanti lah saya tunggu dari staf, seperti apa," katanya.
Haryono hanya mengungkapkan janji KPK pasti akan menindaklanjuti laporan yang masuk itu. "Pasti akan ditindaklanjuti," ujarnya.
Kemarin PPATK menyatakan ada PNS golongan III B yang memiliki harta miliaran rupiah. "Ada dua anak muda golongan III B potensial. Usia 28-38 tahun mengerjakan proyek fiktif menilep belasan miliar," kata Wakil Kepala PPATK, Agus Santoso.
Menurut Agus, PNS muda yang memiliki rekening miliaran rupiah ternyata bukan hanya Gayus Tambunan saja. "Sejak 2002, yang kami serahkan 1.800 laporan indikasi korupsi. Ternyata Gayus (Tambunan) nggak cuma satu, saya prihatin membaca laporan itu," ujarnya. (vivanews/ren)

SHARE BERITA:


Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.