Berita Terkini

Pejabat Pemkab Dairi Teken Pakta Integritas



foto: dairikab.go.id
Seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Dairi, Selasa (1/5), menandatangani dokumen pakta integritas di gedung Eks Bawasda Kantor Bupati setempat.
Pembubuhan tanda tangan secara simbolik diwakili Asisten Tata Pemerintahan Umum Rewin Silaban S.Sos, MM, Kepala Dippeka Jubel Sianturi SE, Camat Parbuluan Monang Habeahan S.Sos dan Dirut PD Pasar Anwar Sani Tarigan SE.

“Berperan secara pro aktif dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. Bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas,” demikian bagian pernyataan diucapkan Asisten Tata Pemerintahan Rewin Silaban S.Sos, MM yang disaksikan langsung Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro dan Wakil Bupati Irwansyah Pasi SH.
Penandatangan pakta integritas diwajibkan bagi seluruh pejabat serta secara berjenjang kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di masing-masing instansi kecamatan dan kelurahan serta satuan kerja perangkat daerah.
Sekda Dairi Julius Gurning S.Sos, M.Si melaporkan maksud dan tujuan pakta integritas adalah menjadi pemicu dan pemacu bagi seluruh pejabat untuk meningkatkan motivasi dan kinerja. Selain itu, sebagai alat pengendali bagi pimpinan SKPD ke pejabat di bawahnya serta sebagai alat pengawasan dan penilaian dalam rangka pengukuran kinerja para pejabat atau PNS.
Sekda juga mengatakan, sesuai tuntutan Permen PAN No. 49/2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas, pemerintah Kabupaten Dairi menerbitkan Perbup Nomor 10 tahun 2012 tentang Pakta Integritas bagi aparat pemerintah di lingkungan pemkab Dairi. Penandatanganan Dokumen Pakta Integritas juga telah ditandatangani oleh para Menteri serta para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.
Bupati Dairi menekankan agar penandatanganan pakta integritas tidak hanya berhenti pada acara seremonial. “Saya berharap ini langkah ini untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.
“Selain untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, pakta integritas juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan keterbukaan, kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabe,” tandas Bupati seraya mengatakan akan mengevaluasi pejabat satu bulan ke depan yang tidak punya kinerja yang baik.  (EP)


SHARE BERITA:


Alamat: Jl. Tiga Lingga No. 34 Km 6, Dairi, Sumatera Utara Kontak : 6285360048678, 6288261852757 Email : maha_lipan@yahoo.co.id, maha.lipan@gmail.com.

Hak cipta @ 2009-2014 MAHALIPAN Dilindungi Undang-undang | Designed by Mahalipan | Support by Templateism.com | Power by Blogger

Theme images by Gaussian_Blur. Powered by Blogger.